Friday, June 5, 2009

Ibu Termuda

Lina Medina, wanita Peru yang baru berusia lima tahun nampak berfoto dengan dokter yang merawatnya, Lozada, dan seorang bayi pria kecil berusia 11 bulan bernama Gerardo yang tidak lain adalah anak kandung Lina Medina. Anaknya lahir melalui operasi sesar (Caesarean) pada bulan Mei 1939 dan sekaligus memecahkan rekor ibu termuda di Dunia. Orang tuanya semula mengira putrinya menderita tumor besar pada perutnya dan ketika tabib didesa mereka yang teletak jauh dipedalaman Andes, Peru tidak bisa menyembuhkannya maka orang tuanya membawa Medina ke rumah sakit.

Sebulan kemudian medina melahirkan seorang bayi laki-laki.

Medina lahir pada...

...tanggal 27 September 1933 disebuah desa kecil bernama Purange. Umurnya hanya baru 5 tahun 8 bulan ketika ia melahirkan seorang bayi mungil yang bertepatan dengan hari ibu, 14 Mei 1939. Ia melahirkan di klinik bersalin di kota Lima dibawah pengawasan Dr. Lozada dan Dr. Busalleu (Operasi Sesar) berserta Dr. Colretta (Anesthesiologis). Bayinya lahir dengan berat 2,7 Kg dalam keadaan sehat dan sempurna. Bayi beserta ibunya diijinkan meninggalkan klinik hanya beberapa hari setelah persalinan.

Doktor Lozada telah meneliti seluruh perkembangan kesehatan Medina sejak diketahui ia mengandung. Pada umur 4 tahun Medina telah memiliki payudara layaknya orang dewasa, rambut pubik-nya telah tumbuh, dan tulang-tulangnya telah mengeras. Seluruh ciri-ciri tersebut biasa terjadi pada kehamilan prematur.

Gerardo sang bayi, ketika berumur 10 tahun baru menyadari bahwa seseorang yang tumbuh dan bermain bersamanya ternyata adalah bukan kakaknya melainkan ibu kandungnya. Dan pada tahun 1979, ketika usianya 40 tahun, Gerardo meninggal dunia akibat penyakit tulang. Tak ada yang yahu apakah kematiannya berhubungan dengan kelahirannya dari seorang ibu yang begitu muda.

Medina sendiri kemudian menikah dan pada melahirkan anak keduanya tahun 1972, 33 tahun setelah kelahiran bayinya yang pertama. Anak keduanya sekarang tinggal di Meksiko.

1 comments:

Dodeath said...

The question is... who is Gerrardo's father?

Post a Comment

  © Blogger templates Redesign by Yans Jedig 2010

Back to TOP